Mudhun Lemah Tedak Siti

Acara Mudhun lemah Atau Tedak Siti dilaksanakan pada saat Ryu Usia 7 kali selapan atau kurang lebih usia 8 bulan kalender Masehi.
mudhun-lemah-kurungan-ayam
Ryu baru bangun tidur mo persiapan acara Mudhun lemah atau tedak siti, gara-gara acara sholawatannya kelamaaan.. Ryu akhirnya ketiduran, untung pas acara tedak siti Ryu berhasil dibangunkan…

jenang-tujuh-warna
Pada Acara tedak siti atau mudhun lemah ini disiapkan jadah alias  tetel  tujuh warna dengan berbagai arti, melambangkan lika-liku kehidupah. Jadah tujuh warna inilah yang akan diinjak oleh RYU, agar tidak mubadzir, jadah atau tetelnya di plastiki, biar ntar bisa dimakan…

mdhun-lemah-prosesi

Sebelum Menginjak Jadah 7 Warna harus cuci kaki dulu.. Ryu cuci kaki di bantu bapak ibunya.., Ryu masih ngantuk tapi udah mulai siap menjalani tugas hehehehe

acara-mudhun-lemah-injak-in
Prosesi Utama acara mudhun lemah atau Tedak Siti sudah dimulai, Ryu di bantu ortunya menginjak jadah tujuh warna, alias membuat setempel kaki, berjalan hingga mencapai tangga tebu

mudhun-lemah-naik-tangga-tebu
Setelah mencapai melewati RANJAU jadah 7 warna akhirnya RYU memanjat Tangga tebu 7 sap,naik satu persatu hingga puncak, hebat ya, padahal asline  ga manjat sendiri tapi digendong bapaknya ..


Capek Habis manjat tangga , Ryu pose bentar di puncak, masih cembetut, soale sik ngantuk brooo..

tebu-mudhun-lemah
Bosen nongkrong, akhirnya RYU turun untuk menjalani prosesi selanjutnya yaitu masuk kurungaaan…

kurungan-mudhun-lemah
Acara tedak siti paling heboh adalah saat RYU masuk kurungan, disitu udah disediain berbagai mainan yang harus di pilih, bingung nih milih yang mana

prosesi-tedhak-siti
HADEWW..kok lama sih RYU dikurung, Ryu masih bingung mo milih mainan apa, stelah dikompori sana sini akhirnya Ryu “menjawil” batang Padi..hmmmm..teot mo jadi petani ya Nak..??

prosesi-mudhun-lemah
SETELAH capek dikurung, Ryu pun merasa SUMUk, akhirnya masuk ke prosesi tedhak siti selanjutnya yaitu Siraman, agar tidak terkena UU ITE Pornoaksi, Ryu tetep pake kaos.. pasti seger siramannya

ryu-mudhun-lemah
Eyang kakung menyiram Ryu.. Itu menyiram apa menggetok pake SIWUR ya.. segerrr ibu-ibu suporter dibelakang ga kalah heboh..


Ryu pada acara tedak siti disirami ama eyang putri, segerrr

acara-tedhak-siti
Asiiikk Ryu banyak yang menyiram pake air bunga…mawar melati.. semuanya segerrr..

acara-tedak-siti
WOW tetangga juga ikut menyirami RYU, sekalian aja sekampung brooo.., njebeber pakdhee

tedhak-siti-1
Mbak Veda juga ikut Menyiram,, RYU itu bukan makanan nak, jangan diMAEM kembangnya,,dirimu bukan JATHILAN atau JARAN KEPANG

mdun-lemah-2
Tidak puas disirami, RYU pun dicemplungkan ke ember air kembang…..wekewekewekkw

mainan-mudhun-lemah
SEHABIS mandi RYU disuruh memilih mainan lagi, setelah dikompori , diteriaki dan diintimidasi akhirnya RYU memilih Balpoin,pena lebih tajam dari pedang, pilihan bagus nak, horeee

tedak-siti

Ryu menggenggam ERAT ballpoin pilihannya, ini pena ku, trus ngapain lagi sekarang???

tedhak-siti
Mau-mau?..Ryu Kepo….ini pena trus mo diapain woi..

mudun-lemah
ACARA terakhir pada prosesi tedak siti adalah udiudik alais bagi bagi angpao ke hadirin..ditutup dengan acara bagi doorprize dan pemotongan tumpeng

doorprize-tedak-siti

tumpeng-tedak-siti


Semoga dengan menjalani mudhun lemah ini Ryu bener bener jadi anak yang soleh. Amin

Ryuarya search terms:

-----tedak siti----siti mandi----mudun lemah----bayi tedhak siten----tedak siten----tumpeng tedhak siten----download video tedak siten----contoh tangga tebu buat tedhak siten----cara penyusunan tumpeng tedak siti----acarq mudun lemah----

Isi Komentar Pliss..

2 Comments